Yang Perlu Dilakukan ketika Menerapkan Sosial Media Campaign

sosial media marketing suksesSaat ini, semua bisnis yang dijalankan baik secara online maupun offline sudah menerapkan social media campaign. Hal ini disebabkan karena melakukan pemasaran, promosi, atau iklan melalui situs jejaring sosial merupakan hal yang cukup mudah, gratis, bisa dilakukan kapan saja, dan menjangkau banyak calon pembeli dan pembeli dari berbagai kota atau negara asing. Di samping itu, kemungkinan untuk memiliki tingkat penjualan yang tinggi juga terbuka luas sehingga bisnis bisa terus berjalan dan mampu terus bersaing dengan kompetitor lain.

Apakah Anda seorang pelaku bisnis yang baru menerapkan kampanye melalui media sosial? Jika iya, sangat disarankan untuk melakukan hal-hal di bawah ini agar usaha Anda berjalan lancar:

Melakukan social media monitoring secara berkala

Ada banyak pengguna social media campaign yang tidak melakukan monitoring sama sekali karena mereka tidak mengetahui pentingnya hal ini atau tidak tahu sama sekali dengan hal ini. Sadari bahwa dengan melakukan pengecekan terhadap upaya pemasaran dan periklanan melalui situs jejaring sosial, Anda bisa tahu apa yang harus ditingkatkan dan ditinggalkan. Maksudnya seperti ini, ketika Anda memposting dua buah iklan produk yang sama dengan format yang berbeda, Anda tidak akan pernah tahu mana yang efektif jika Anda tidak melakukan pengecekan. Sebaliknya, jika Anda memonitoring iklan tersebut, Anda bisa tahu yang mana format iklan yang bagus dan perlu dipertahankan. Bagi format iklan yang kurang efektif, Anda bisa menggunakannya sebagai referensi dan juga bisa diperbaiki untuk menarik perhatian calon pembeli.

Untuk melakukan pemonitoran yang baik dan benar, sangat disarankan untuk menggunakan jasa agen digital marketing yang sudah berpengalaman dan profesional guna mendapatkan hasil yang maksimal. Di sini, disarankan untuk mempercayai KANA – digital agency Indonesia.

Memperbaharui konten

Anda diwajibkan untuk memperbaharui konten di akun sosial media Anda jika ingin terus menarik perhatian calon konsumen. Hal yang satu ini sangat penting untuk dilakukan guna mencegah kejenuhan atau kebosanan dari calon konsumen terhadap produk-produk yang ditawarkan. Berapa lama jedah waktu yang dibutuhkan untuk memperbaharui konten? Idealnya hal ini dilakukan setidaknya satu atau dua minggu sekali. Jika tidak ada produk-produk baru yang ditawarkan, promosikan diskon, promo, atau penawaran menarik lain untuk menjaga kepuasaan para pembeli dan calon konsumen. Oya, jika Anda membutuhkan bantuan untuk memperbaharui konten iklan di akun sosial media sosial Anda, serahkan pada ahlinya seperti yang sudah disebutkan di atas, yaitu agen digital terpercaya, KANA. Simak info lengkap perusahaan ini di https://www.linkedin.com/company/kanadigital.

Memberikan respon yang cepat dan sopan kepada seluruh calon pembeli dan pembeli

Tak dapat dipungkiri bahwa ada banyak pelaku bisnis yang menerapkan kampanye di media sosial yang tidak memberikan respon yang baik kepada calon pembeli dan pembeli. Hal ini dikarenakan oleh pemikiran mereka yang menganggap bahwa membalas komentar-komentar yang ada bukanlah hal yang penting. Perlu diketahui bahwa hal tersebut merupakan kesalahan besar karena memberikan respon kepada si pengomentar merupakan hal yang bagus untuk berinteraksi dan menarik perhatian mereka. Apabila Anda sudah melakukan hal ini, hal tersebut sudah baik tapi perlu dicek dan dicatat bahwa memberikan respon jangan asal-asalan. Ini artinya bahwa respon yang diberikan tidak negatif dan mengandung hal-hal yang dapat menyinggung perasaan. Ada baiknya untuk memberikan respon yang cepat dan sopan kepada seluruh calon pembeli dan pembeli agar mereka merasa dihargai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *